Hinggap kupu-kupu
Pertama kita buat undian yang
didalamnya kita kasih tulisan kupu-kupu, bunga, dan lebah. Kemudian semua siswa
mengambil kertas undian masing-masing. Bagi siswa yang mendapatkan undian yang
bertuliskan lebah dan kupu-kupu, maka merekalah yang mendapatkan hukuman dimana
yang menjadi lebah mengejar yang menjadi kupu-kupu. Sedangkan siswa yang
menjadi bunga mencari temannya untuk dijadikan pasangannya dan kemudian
siswa-siswa yang menjadi bunga membentuk dua barisan lingkaran. Lebah mengejar
kupu-kupu, kemudian kupu-kupu berlari dan hinggap pada bunga yang berada
dibarisan lingkaran kedua, maka bunga yang berada di barisan pertama lingkaran
yang menjadi kupu-kupu dan menjadi mangsa lebah.
Kucing dan tikus
menangkap bola
Sama seperti permainan hinggap
kupu-kupu pertama kita buat undian yang didalamnya kita kasih tulisan kucing
dan tikus dan juga sediakan sebuah bola kecil. Siswa yang mendapat kertas
undian yang ada tulisan kucing maupun tikus, maka merekalah yang bertugas
menangkap dan mengejar bola. Dan siswa yang lainnya membentuk sebuah lingkaran
besar yang salah satu siswanya memegang bola dan kemudian melemparkan bola
kepada siswa yang lainnya tetapi, bola tidak boleh di operkan kepada siswa
disebelahnya. Kucing dan tikus bertugas mengejar bola yang sedang dilemparkan
oleh siswa lainnya sampai bisa menangkapnya. Jika ada siswa yang melemparkan
bola tetapi, bolanya tertangkap oleh kucing muapun tikus maka, siswa tersebut
yang menjadi kucing maupun tikus dan bertugas menangkap bola selanjutnya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar