Senin, 24 Juni 2013

permainan



*      Hinggap kupu-kupu
Pertama kita buat undian yang didalamnya kita kasih tulisan kupu-kupu, bunga, dan lebah. Kemudian semua siswa mengambil kertas undian masing-masing. Bagi siswa yang mendapatkan undian yang bertuliskan lebah dan kupu-kupu, maka merekalah yang mendapatkan hukuman dimana yang menjadi lebah mengejar yang menjadi kupu-kupu. Sedangkan siswa yang menjadi bunga mencari temannya untuk dijadikan pasangannya dan kemudian siswa-siswa yang menjadi bunga membentuk dua barisan lingkaran. Lebah mengejar kupu-kupu, kemudian kupu-kupu berlari dan hinggap pada bunga yang berada dibarisan lingkaran kedua, maka bunga yang berada di barisan pertama lingkaran yang menjadi kupu-kupu dan menjadi mangsa lebah.

*      Kucing dan tikus menangkap bola
Sama seperti permainan hinggap kupu-kupu pertama kita buat undian yang didalamnya kita kasih tulisan kucing dan tikus dan juga sediakan sebuah bola kecil. Siswa yang mendapat kertas undian yang ada tulisan kucing maupun tikus, maka merekalah yang bertugas menangkap dan mengejar bola. Dan siswa yang lainnya membentuk sebuah lingkaran besar yang salah satu siswanya memegang bola dan kemudian melemparkan bola kepada siswa yang lainnya tetapi, bola tidak boleh di operkan kepada siswa disebelahnya. Kucing dan tikus bertugas mengejar bola yang sedang dilemparkan oleh siswa lainnya sampai bisa menangkapnya. Jika ada siswa yang melemparkan bola tetapi, bolanya tertangkap oleh kucing muapun tikus maka, siswa tersebut yang menjadi kucing maupun tikus dan bertugas menangkap bola selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar